Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/7927
Title: Pengaruh Sistem Informasi Manajemen Dalam Pengambilan Keputusan Untuk Meningkatkan Prestasi Kerja Karyawan Dalam Pelayanan Jasa Komunikasi Pada PT. Telematrixindo Easycall Cabang Medan
Authors: Barus, Japet Karya
Advisor: Nasution, Adlan Makmur
Syahriandi, syaiful
Keywords: pengaruh sistem informasi;pengambilan keputusan;meningkatkan prestasi kerja
Issue Date: Feb-2000
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Salah satu alasan mengapa perusahaan tertentu dapat digolongkan kedalam katagori maju apabila perusahaan tersebut memiliki Manajemen yang baik dan keadaan ini sangat dipengaruhi oleh keterampilan sumber daya manusia yang mengelolanya. Perusahaan yang menjalankan berbagai kegiatan usahanya banyak mengalami kegiatan-kegiatan yang sangat mempengaruhi kelangsungan hidup perusahaan. . Berbagai usaha dijalankan untuk mengurangi hambatan-hambatan yang muncul dengan melakukan pengadaan salurarr informasi yang baik serta membi na petugas yang mengelola infonnasi bagi manajemen ( Decision Maker). Sistem informasi manajemen merupakan paktor utama dalam usaha meningkatkan produktivitas kerja karyawan agar basil yang diambil oleh manejer lebih tepat dan terpercaya. Dalam melakukan penelitian penulis mengunakan dua macam metode penelitian yaitu penelitian kepust:1k.aan (Library reserch) dan penelitian lapangan (Field Reserch) yaitu penelitian Iapangan dengan tehnik pengumpulan data meliputi observasi, interview dan Quesetionere yang berhubungan dengan objek penelitian sebagai bahan untuk dianalisis dalam masalah yang diteliti ini adalah metode analisis deskriptif dan metode analisis deduktif. Berdasaarkan analisis dan evaluasi yang telah dilakukan penulis pada PT. Telematrixindo easy Call Cabang Medan adalah sebagai berikut: Sistem informasi manajemen dan kaitannya denga struktur organisasi. Sistem informasi dalam menunjang aktifitas kerja. Peranan infoemasi dalam pengambilan keputusan Peranan informasi dalam meningkatkan prestasi kerja Berdasarkan uraian sebelumnya maka dapatlah dibuat suatu evaluasi tentang peranan sistem informasi manajemen pada PT. Telematrixindo Easy Call cabang Medan dimana ssistem informasi yang ada telah cukup baik, yaitu ssumber informasi tetap dipegang oleh pucuk pimpinan, kemudian informasi disebarkan kepada bawahan menurut hirarki atau kedudukannya sesuai dengan bentuk struktur organisasi sehingga kesatuan printah tetap terpelihara terutama untuk infonnasi yang sangat penting. Ada beberapa kesimpulan dan saran yang dapat ditarik yaitu: PT. Telematrixindo Easy Call cabang Medan adalah perusahaan yang bergerak dalam jasa pelayanan radio pangil, struktur organisasinya adalah memakai sistem garis dan staff,secara keseluruhan telah memberi manfaat yang cukup besar dalam bentuk informasi yang akurat, relevan, tepat waktu. Saran yang dapat penulis berikan adalah sebagai berikut: Dalam pencapaian sasaran sebagai perusahaan jasa komunikasi radio pangil sebaiknya masalah intern terlebih dahulu diperhatikan untuk kemudian diadakan penajaman preoritas kebijaksanaan ektern. Dalam memanfaatkan sistem infonnasi mana3emen agar dapat meningkatkan produktifitas kerja, faktor manusia perlu mendapat perhatian yang sungguh-sungguh. Hams diadakan pusat pengumpulan data (Control of Date) guna memudahkan para pengambil keputusan, guna mendapatkan data yang telah lama. Dengan adanya perhatian pimpinan perusahaan terhadap saran penulis, semoga karyawan agar lebih giat dan bersemangat serta mempunyai loyal itas yang tinggi terhadap perusahaan
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/7927
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
948300142 Japet K.pdffulltext3.54 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.