Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/752
Title: Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek Aqua pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Medan Area
Authors: Esra
Keywords: perilaku konsumen;keputusan pembelian
Issue Date: Mar-2016
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (Amdk) Merek Aqua Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Medan Area Jenis penelitian ini adalah asosiatif merupakan penelitian yang digunakan untuk mengetahui hubungan atau pengaruh antara dua variabel atau lebih. Populasi di dalam penelitian ini berjumlah 933 orang, dengan menggunakan rumus slovin maka jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlahh 90 orang. Hasil penelitian ini yaitu dari hasil uji hipotesis pada uji t Variable kebudayaan dengan nilai thitung > ttabel 2,731>1,662 dengan tingkat signifikan 0.004 < 0.005. Dengan hasil tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa variabel kebudayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian konsumen , Variable sosial dengannilai thitung > ttabel 6,238>1,662 dengan tingkat signifikan 0.000 < 0.005. Dengan hasil tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa variabel sosial berpengaruhpositif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian konsumen. Variabel pribadi diperoleh nilaithitung > ttabel 3,980>1,662 dengan tingkat signifikan 0.000 < 0.005. Dengan hasil tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa variabel pribadi berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian konsumen . Variabel psikologi diperoleh nilai thitung > ttabel (2,365>1,662) dengan tingkat signifikan 0.003 < 0.005. Dengan hasil tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa variabel psikologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian konsumen (Y).. Kemudian Nilai Fhitung >Ftabel 50,185>2,71dengan tingkat signifikan 0.000<0.005 hasil ini menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kebudayaan, sosial ,pribadi dan psikologi secara simultan bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan (AMDK) merek aqua pada mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Medan Area dan dilihat nilai Asjusted R Square yang diperoleh sebesar 0,689. Untuk melihat besar pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat sehingga diperoleh KD = 68,9%. keputusan pembelian (variabel terikat) dapat dijelaskan oleh variabel kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologi. Sisanya sebesar 31.1% dipengaruhi oleh faktorfaktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
URI: http://hdl.handle.net/123456789/752
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
128320039_file1.pdfCover85.96 kBAdobe PDFView/Open
128320039_file2.pdfAbstract159.21 kBAdobe PDFView/Open
128320039_file3.pdfIntroduction176.01 kBAdobe PDFView/Open
128320039_file4.pdfChapter I170.44 kBAdobe PDFView/Open
128320039_file5.pdfChapter II232.32 kBAdobe PDFView/Open
128320039_file6.pdfChapter III248.21 kBAdobe PDFView/Open
128320039_file8.pdfReference416.67 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.