Veuillez utiliser cette adresse pour citer ce document : http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/7466
Titre: Pengaruh Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan di Perusahaan Seiko Laundry Medan
Auteur(s): Harumi, Sasha Dwi
Advisor: Mariatin, Emmy
Hardjo, Suryani
Mots-clés: kepercayaan;kepuasan pelanggan;loyalitas pelanggan
Date de publication: 2017
Editeur: Universitas Medan Area
Description: Indonesia merupakan negara berkembang yang tidak menutup kemungkinan masuknya berbagai teknologi, termasuk kemudahan dalam menyelesaikan tugas rumah sehari-hari yang dahulu menjadi tanggung jawab sendiri kini bergeser pada trend menggunakan jasa perusahaan (Sari, 2011 ). Salah satu perusahaan jasa yang terus menerus berkembang adalah perusahaan yang bergerak di bidang pencucian dan perawatan pakaian atau laundry yang memberikan kemudahan dalam hal pencucian pakaian (Novena, 2014). Fihartini (2010) menyatakan bahwa kesuksesan perusahaan ditandai dengan banyaknya pelanggan yang loyal. Menurut Lee and Cunningham (dalam Endarwita, 2013) hal yang mempengaruhi loyalitas pelanggan adalah faktor kepercayaan pelanggan dan kepuasan pelanggan. Teknik pengarnbilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling pada 128 pelanggan Seiko Laundry. Seluruh data dianalisis dengan menggunakan statistik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis didapatkan Koefisien determinasi antara X1 dan X2 dengan Y sebesar R2 = 0,053 dengan p = 0,034 < 0,05. Nilai tersebut menunjukkan bahwa secara bersama-sama terdapat pengaruh yang signifikan antara kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini menunjukkan kontribusi efektif antara kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan adalah sebesar 5,3%. Koefisien determinasi antara X1 dengan Y sebesar R = 0,052 dengan p = 0,009 < 0,05. Nilai tersebut rnenunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini menunjukkan bahwa kontribusi efektif antara kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan adalah 5,2%. Koefisien determinasi antara X2 dengan Y sebesar R2 = 0,005 dengan p = 0,005 < 0,05. Nilai tersebut menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini menunjukkan bahwa kontribusi efektif antara kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan adalah 0,5%.
URI/URL: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/7466
Collection(s) :MT - Magister Psychology

Fichier(s) constituant ce document :
Fichier Description TailleFormat 
131804044.pdfFulltext1.49 MBAdobe PDFVoir/Ouvrir


Tous les documents dans DSpace sont protégés par copyright, avec tous droits réservés.