Bitte benutzen Sie diese Kennung, um auf die Ressource zu verweisen: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/7466
Titel: Pengaruh Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan di Perusahaan Seiko Laundry Medan
Autor(en): Harumi, Sasha Dwi
Advisor: Mariatin, Emmy
Hardjo, Suryani
Stichwörter: kepercayaan;kepuasan pelanggan;loyalitas pelanggan
Erscheinungsdatum: 2017
Herausgeber: Universitas Medan Area
Beschreibung: Indonesia merupakan negara berkembang yang tidak menutup kemungkinan masuknya berbagai teknologi, termasuk kemudahan dalam menyelesaikan tugas rumah sehari-hari yang dahulu menjadi tanggung jawab sendiri kini bergeser pada trend menggunakan jasa perusahaan (Sari, 2011 ). Salah satu perusahaan jasa yang terus menerus berkembang adalah perusahaan yang bergerak di bidang pencucian dan perawatan pakaian atau laundry yang memberikan kemudahan dalam hal pencucian pakaian (Novena, 2014). Fihartini (2010) menyatakan bahwa kesuksesan perusahaan ditandai dengan banyaknya pelanggan yang loyal. Menurut Lee and Cunningham (dalam Endarwita, 2013) hal yang mempengaruhi loyalitas pelanggan adalah faktor kepercayaan pelanggan dan kepuasan pelanggan. Teknik pengarnbilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling pada 128 pelanggan Seiko Laundry. Seluruh data dianalisis dengan menggunakan statistik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis didapatkan Koefisien determinasi antara X1 dan X2 dengan Y sebesar R2 = 0,053 dengan p = 0,034 < 0,05. Nilai tersebut menunjukkan bahwa secara bersama-sama terdapat pengaruh yang signifikan antara kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini menunjukkan kontribusi efektif antara kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan adalah sebesar 5,3%. Koefisien determinasi antara X1 dengan Y sebesar R = 0,052 dengan p = 0,009 < 0,05. Nilai tersebut rnenunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini menunjukkan bahwa kontribusi efektif antara kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan adalah 5,2%. Koefisien determinasi antara X2 dengan Y sebesar R2 = 0,005 dengan p = 0,005 < 0,05. Nilai tersebut menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini menunjukkan bahwa kontribusi efektif antara kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan adalah 0,5%.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/7466
Enthalten in den Sammlungen:MT - Magister Psychology

Dateien zu dieser Ressource:
Datei Beschreibung GrößeFormat 
131804044.pdfFulltext1.49 MBAdobe PDFÖffnen/Anzeigen


Alle Ressourcen in diesem Repository sind urheberrechtlich geschützt, soweit nicht anderweitig angezeigt.