Пожалуйста, используйте этот идентификатор, чтобы цитировать или ссылаться на этот ресурс: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/7315
Название: Analisis Pemasaran Agribisnis Peternakan Ayam Ras Pedaging di Kabupaten Langkat Sumatera Utara
Авторы: Tambunan, Sari Bulan
Advisor: Afifuddin, Sya'ad
Ключевые слова: pemasaran;agribisnis
Дата публикации: 2008
Издательство: Universitas Medan Area
Краткий осмотр (реферат): Pangan memiliki peran yang penting untuk mencapai Indonesia yang maju, modern dan kompetitif, karena memiliki dua dimensi penting, pangan sebagai konsumsi dan pangan sebagai input produksi. D aging ayam merupakan salah satu bahan pangan sumber protein yang cukup penting bagi kesehatan manusia. Kabupaten Langkat merupakan salah satu daerah penghasil ayam ras pedaging di Sumatera Utara. Pemasaran ayam tidak terlepas dari mata rantai pemasaran yang sedang berlangsung. Salman pemasaran merupakan bagian integral dalam sebuah sistem agribisnis petemakan khususnya petemakan ayam. Permasalahan pemasaran ayam ras pedaging dapat diidentifikasi sebagai berikut: Bagaimana bentuk dan pola saluran pemasaran ayam ras pedaging, fungsi pemasaran yang dilakukan oleh lembaga-lembaga pemasaran, berapa besar biaya pemasaran, marjin pemasaran, price spead, share marjin, tingkat efisiensi pemasaran ayam ras pedaging, perbandingan keuntungan dari setiap lembaga pemasaran, dan usaha apa yang diperlukan untuk mengembangkan agribisnis peternakan ayam ras pedaging di Kabupaten Langkat. Penelitian ini antara lain bertujuan untuk menganalisis pola saluran pemasaran ayam ras pedaging, menganalisis fungsi pemasaran yang dilakukan oleh lembaga- lembaga pemasaran, menganalisis besar biaya pemasaran, marjin pemasaran, price spread, share marjin untuk tiap-tiap saluran pemasaran. Pelaksanaan kajian atau studi terhadap jalur pemasaran komoditi ayam ras pedaging di Kabupaten Langkat digunakan metode survey yang bertujuan untuk mengumpulkan data yang berkaitan dengan objek dab wilayah penelitian. Populasi dalam penelitian adalah penduduk yang berprofesi sebagai peternak ayam ras pedaging dan penduduk yang berprofesi sebagai pedagang ayam ras pedaging. Dalam kajian ini digunakan dua pendekatan yaitu pendekatan deskriptif dan pendekatan kedua adalah perhitungan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada dasarnya jalur pemasaran produksi ayam ras pedaging di kabupaten langkat khususnya di Kecamatan Stabat dan Kecamatan Kuala, memiliki kesamaan baik dengan pola inti plasma maupun pola mandiri. Perbedaan jalur pemasaran ayam ras pedaging di Kecamatan Stabat dan Kecamatan Kuala adalah pada saluran kedua dan ketiga. Pola pemasaran ayam ras pedaging di Kecamatan Stabat besarnya marjin pemasaran pada pedagang pengumpul saluran pertama, nilainya lebih kecil dibandingkan dengan pedagang pengumpul saluran ketiga.
URI (Унифицированный идентификатор ресурса): http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/7315
Располагается в коллекциях:MT - Magister Agribusiness

Файлы этого ресурса:
Файл Описание РазмерФормат 
061802014.pdfFulltext3.23 MBAdobe PDFПросмотреть/Открыть


Все ресурсы в архиве электронных ресурсов защищены авторским правом, все права сохранены.

Инструменты администратора