Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/7261
Title: Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT.Asuransi Jiwa WanaArtha Life Cabang Medan
Authors: Manurung, Mayer Alponco
Advisor: Hasibuan, Rafiah
Isnaniah
Keywords: kualitas pelayanan;kepuasan pelanggan
Issue Date: 2010
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Pelayanan yang berkualitas memberikan suatu dorongan kepada nasabah untuk menjalin ikatan yang kuat dengan perusahaan. ikatan seperti ini memungkinkan perusahaan untuk memahami dengan seksama harapan nasabah serta kebutuhannya. Dengan demikian perusahaan dapat meningkatkan kepuasan nasabah dimana perusahaan memaksimumkan pengalaman nasabah yang menyenangkan dan meminimkan atau meniadakan pengalaman nasabah yang kurang menyenangkan. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara kualitaS pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Asuransi Jiwa WanaArtha Life Cabang Medan. Populasi pada penelitian ini adalah nasabah PT.Asuransi Jiwa WanaArtha Life Cabang Medan, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 42 orang responden yang penulis sebarkan kepada pelanggan PT.Asuransi Jiwa WanaArtha Life Cabang Medan. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpuJan data yang penulis gUnakan dalam penelitian ini adalah pengamatan,wawancara dan penyebaran angket Sedangkan teknik analisis data yang penulis gUnakan adalah korelasi product moment.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/7261
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
068320094.pdfFulltext993.13 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.