Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/393
Title: Pengaruh Bauran Pemasaran (Promotion Mix) Terhadap Keputusan Pembelian Rokok A Mild pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Uma
Authors: Sandi, Reska Gusti
Keywords: Promotion Mix;Promosi
Issue Date: 2015
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Manusia sebagai salah satu sumber daya yang bersifat dinamis dan memiliki kemampuan untuk terus berkembang perlu mendapat perhatian dari pihak perusahaan. Perhatian ini diperlukan mengingat dalam menjalankan aktivitasnya, perusahaan akan selalu berhadapan dengan sumber daya manusia yang dimilikinya. Dengan demikian pembinaan terhadap sumber daya manusia perlu mendapat perhatian yang besar dalam suatu perusahaan.adalah kompensasi, motivasi agar dapat meningkatkan kinerja karyawan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisi seberapa besar pengaruh promotion mix yang dilakukan oleh PT HM SAMPOERNA terhadap keputusan pembelian rokok A Mild pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Medan Area Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian berupa deskriptif asosiatif dengan jenis data kuantitatif, untuk menganalisis mengenai Pengaruh Pemberian Kompensasi dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Perusahaan AJB Bumiputera 1912 Cabang Medan. Populasi di dalam penelitian ini berjumlah 35 orang, dengan menggunakan sampel jenuh yang di jadikan responden berjumlahh 35 orang. Dari persamaan regresi linear berganda menunjukan bahwa nilai koefisien regresi variabel kompensai (X1) dan motivasi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kinerja karyawan (Y), hal ini dapat dilihat dari hasil regresi kompensasi (X1) = 0,620 dan motivasi ( X2) = 0,434 yang berpengaruh positif dan signifikan 0,00<0,05. Untuk uji t variable kompensasi dengan nilai thitung> ttabel (5,945> 1,692)dengan tingkat signifikan 0,00<0,05 , dan untuk variabel motivasi diperoleh thitung> ttabel (3,476>1,692 ) dengan tingkat signifikan 0,000<0,05.. Dan berdasarkan uji f di atas diperoleh nilai Fhitung>Ftabel (14,546>3,27) dengan hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima . Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi, dapat dilihat nilai Asjusted R Square yang diperoleh sebesar 0,743. Untuk melihat besar pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dengan cara menghitung koefisien determinasi (KD) = R2 x 100%, sehingga diperoleh KD = 74,3%. Angka tersebut menunjukkan bahwa sebesar 74,3 % kinerja karyawan (variabel terikat) dapat dijelaskan oleh variabelkompensasi dan motivasi . Sisanya sebesar 25,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini
URI: http://hdl.handle.net/123456789/393
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
108320121_file1.pdfCover139.84 kBAdobe PDFView/Open
108320121_file2.pdfAbstract227.29 kBAdobe PDFView/Open
108320121_file3.pdfIntroduction322.8 kBAdobe PDFView/Open
108320121_file4.pdfChapter I271.55 kBAdobe PDFView/Open
108320121_file5.pdfChapter II298.26 kBAdobe PDFView/Open
108320121_file6.pdfChapter III279.74 kBAdobe PDFView/Open
108320121_file8.pdfEnclousure407.42 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.