Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/365
Title: Pengaruh Tarif Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pelanggan pada PT BRI (Persero) Tbk Kantor Cabang Iskandar Muda Medan
Authors: Rahmadsyah
Keywords: Keputusan Pelanggan
Issue Date: 2015
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Tarif harga yang terjangkau dan manfaat yang diterima oleh pelanggan/nasabah, khususnya yang melakukan transaksi bisnis dalam menyelesaikan kewajiban pembayaran diantara anggota masyarakat. Disamping fungsi Bank Aroniaga sebagai suatu lembaga keuangan juga tidak terlepas akan fungsinya dalam memberikan suatu pelayanan yang baik, dengan tujuannya untuk mempertahankan jasa agar tetap diminati oleh nasabah. Maka penelitian dengan judul: “Pengaruh Tarif Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pelanggan Di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Iskandar Muda Medan”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: “Seberapa besar pengaruh tarif harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pelanggan di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Iskandar Muda Medan”. Yang menjadi tujuan peneliti ini addalah untuk mendeskripsikan seberapa kuat hubungan tarif harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pelanggan di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Iskandar Muda Medan dan yang menjadi manfaat dalam penelitian ini adalah bagi perusahaan, dapat bermanfaat sebagai masukan untuk melakukan evaluasi dan perubahan yang lebih baik dalam meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan/nasabah. Berdasarkan korelasi yang teah dianalisis maka dapat disimpulkan bahwa tarif harga (1) terhadap kepuasan pelanggan lebih kecil dari koefisien antara kualitas pelayanan (2) terhadap keputusan pelanggan (y) atau (0,245 < 0,481), maka independen variabel untuk kualitas pelayanan (2) lebih berpengaruh terhadap keputusan pelanggan di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Iskandar Muda Medan, dibandingkan dengan tarif harga (1) yang memiliki pengaruh lebih kecil terhadap keputusan pelanggan di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Iskandar Muda Medan. Berdasarkan hasil uji F diperoleh hitung = 14,741 nilai ini selanjutnya dikonsultasikan dengan tabel, dengan didasarkan pada dk pembilang = k dan dk penyebut = (n-k-l). Maka diperoleh = 1,96. Hasil tersebut menunjukkan bahwa hitung lebih besar dari yaitu 14,741 > 1,96 maka koefisien korelasi ganda yang diuji tersebut adalah signifikan. Hasil determinan dari penelitian ini adalah persentasi pengaruh antara variabel bebas (x1) yaitu tarif harga dan variabel bebas (x2) yaitu kualitas pelayanan dengan variabel terikat (y) terhadap keputusan pelanggan di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Iskandar Muda Medan, sebesar 23,3 %, sedangkan sisanya sebesar 76,7% , dipengaruhi oleh factor lain di luar kontribusi penelitian.
URI: http://hdl.handle.net/123456789/365
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
118320205_file1.pdfCover192.33 kBAdobe PDFView/Open
118320205_file2.pdfAbstract538.88 kBAdobe PDFView/Open
118320205_file3.pdfIntroduction1.63 MBAdobe PDFView/Open
118320205_file4.pdfChapter I858.51 kBAdobe PDFView/Open
118320205_file5.pdfChapter II4.48 MBAdobe PDFView/Open
118320205_file6.pdfChapter III2.16 MBAdobe PDFView/Open
118320205_file8.pdfEnclousure1.26 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.