Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/356
Title: Peranan Tata Usaha Bagian Umum Kantor Bupati Deli Serdang Dalam Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat
Authors: Cahyadi, Beni
Keywords: Tata Usaha;Pelayanan Masyarakat
Issue Date: 2015
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Pemerintahan daerah dengan prinsip otonomi daerah dan desentralisasi yang terkandung dalam Undang-undang 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah menitikberatkan pada fokus pencapaian kesejahteraan masyarakat di daerah. Prinsip otonomi daerah dan desentralisasi juga mengharuskan adanya partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah sehingga menjadi kewajiban pemerintahan daerah untuk dapat memberikan akses yang seluas-luasnya bagi hadirnya partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Bentuk kesedian pemerintahan daerah dalam merespon partisipasi masyarakat dalam rangka melaksanakan tugas dan kewenangan maka pemerintahan daerah dengan segenap birokrasi yang melekat di dalamnya harus menyesuaikan “diri” melalui reformasi birokrasi yang memfokuskan pada peningkatan pelayanan yang mudah diakses oleh publik. Birokrasi yang notabenenya sebuah organisasi tentulah memiliki sistem berikut sub sistem yang didalamnya melekat pula tugas ataupun fungsi yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainya meski berada pada tujuan yang sama yakni melayani suatu hal yang menjadi peran dari organisasi (birokrasi). Pemerintahan daerah sebagai organisasi yang besar dalam lingkup daerah seperti pada kantor Bupati Kabupaten Deli Serdang yang berkewajiban untuk dapat memberikan pelayanan terbaik sesuai tugas dan fungsi yang telah digariskan sehingga keberadaan kantor Bupati Deli Serdang dapat di akses oleh publik secara luas dengan berbagai kepentingan. Dengan luasnya wilayah Kabupaten Deli Serdang yang berimplikasi pada besarnya jumlah penduduk serta beragamnya kepentingan publik terhadap Bupati Deli Serdang maka di perlukan pengelolaan akses publik ke kantor Bupati Kabupaten Deli Serdang dengan tujuan agar publik yang berkunjung ke kantor Bupati Deli Serdang dapat diketahui tujuannya, terjadwal, dan terdata sehingga terjadi keteraturan jadwal ditengah kesibukan publik yang berkepentingan dan juga ditengah kesibukan Bupati Deli Serdang. Berdasarkan uraian pemikiran diatas maka penelitian ini akan melihat bagaimanakah peranan tata usaha bagian umum kantor bupati deli serdang dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
URI: http://hdl.handle.net/123456789/356
Appears in Collections:SP - Government Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
118510065_file1.pdfCover695.98 kBAdobe PDFView/Open
118510065_file3.pdfIntroduction1.01 MBAdobe PDFView/Open
118510065_file4.pdfChapter I699.67 kBAdobe PDFView/Open
118510065_file5.pdfChapter II741.2 kBAdobe PDFView/Open
118510065_file6.pdfChapter III698.22 kBAdobe PDFView/Open
118510065_file8.pdfEnclousure695.58 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.