Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/3311
Title: Pengaruh Penjualan Kredit Terhadap Tingkat Pertumbuhan Penjualan pada CV. Happy Medan Motor
Authors: Aritandi
Keywords: penjualan kredit;pertumbuhan penjualah
Issue Date: Sep-2009
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Untuk mencapai tingkat penjualan yang diharapkan, perusahaan harus mampu bersaing dengan perusahaan sejenis lainnya. Persaingan ini tidak hanya berlaku pada keunggulan produk saja tetapi dapat juga meliputi jasa yang diberikan kepada pelanggan. Perusahaan dagang yang penghasilan utamanya berasal deri penjualan barang, dapat melakukan kebijakan penjualan kredit dengan syarat-syarat yang memudahkan pelanggan untuk melaksanakan pembelian. Penjualan kredit yang dilakukan oleh perusahaan akan menunjukkan fluktuasi. Selanjutnya penjualan kredit mempengaruhi penjualan yang dilakukan perusahaan. Adapun penjualan yang terkait didalamnya merupakan salah satu faktor terpenting, karena menjadi salah satu ukuran kemajuan perusahaan, yang tercermin dari peningkatan penjualan perusahaan dari tahun ke tahun. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini dapat dirumuskan sebagai berikut "Apakah ada pengaruh penjualan kredit terbadap tingkat pertumbuhan penjualan pada CV. Happy Medan Motor?". Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penjualan pada CV. Happy Medan Motor dilakukan dengan 3 (tiga) cara yaitu penjualan secara tunai, penjualan secara kredit dan penjualan secara trade in. Perhitungan dengan menggunakan korelasi product moment diperoleb nilai koefisien korelasi r = 0. 9976 a tau 99.76 dan positif. Nilai Dengan demikian ini berarti bahwa semakin tinggi penjualan kredit cv. Happy Medan Motor maka akan semakin tinggi pula tingkat pertumbuhan penjualan yang dicapai perusahaan. Selain itu dengan mengunakan uji hipotesis yaitu uji t diperoleh t hitung = 295,48 dan dengan t tabel = 4,303 maka t hitung > t tabel yang menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara penjualan kredit terhadap tingkat pertumbuhan penjualan.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/3311
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
048330002_file1.pdfCover230.41 kBAdobe PDFView/Open
048330002_file2.pdfAbstract201.25 kBAdobe PDFView/Open
048330002_file3.pdfIntroduction330.75 kBAdobe PDFView/Open
048330002_file4.pdfChapter I213.96 kBAdobe PDFView/Open
048330002_file8.pdfReference180.61 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.