Bitte benutzen Sie diese Kennung, um auf die Ressource zu verweisen: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/2940
Titel: Standar Pelayanan dalam Pengurusan Surat-Surat Kependudukan di Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang
Autor(en): Suharningsih
Stichwörter: Standar Pelayanan;Surat-Surat Kependudukan;Kualitas Pelayanan
Erscheinungsdatum: Jun-2014
Herausgeber: Universitas Medan Area
Zusammenfassung: Administrasi pemerintahan kecamatan adalah merupakan kegiatan yang bersumber dari pendelegasian tugas dan wewenang Pemerintah Kabupaten/K.ota atas tugas clan kewajiban tertentu, yang dilaksanakan dengan berlandaskan peraturan-peraturan yang berlaku. Tugas tersebut dijalankan oleh camat bersamasama dengan perangkat kecamatan. Pelayanan pengurusan surat-surat kependuduk:an adalah merupakan sistem administrasi kependudukan yang menjadi suatu penting dalam berjalannya suatu sistem pemerintahan. Karena dengan diketahuinya jumlah penduduk, mata pencaharian penduduk, jumlah kelahiran dan lain sebagainya maka akan dapat pula dilakukan perencanaan oleh pemerintah terhadap perlakuan-perlakuan yang akan diperbuat dalam meningkatkan kesejahteraan penduduknya. Namun dalam pelaksanaan pelayanan terdapat kendala antara lain kurangnya keterbukaan dalam penetapan standar pelayanan publik di bidang pengurusan surat - surat kependudukan khususnya kartu keluarga dan kartu tanda penduduk. Disamping itu penelitian ini juga bertujuan untuk menguraikan tentang standar pelayanan dalam pengurusan surat - surat kependudukan dan untuk mernberikan uraian tentang kendala dan hambatan dalam pelaksa.naan standar pelayanan dalam pengurusan surat - surat kependudukan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif, yakni jenis penelitian yang hanya menggambarkan, meringkas berbagai kondisi, situasi atau berbagai keadaan yang didapatkan pada \wktu penelitian dilakukan. Dalam penelitian ini akan dijabarkan kondisi konkrit dari obyek penelitian, menghubungkan satu variabel atau kondisi dengan variabel atau kondisi lainnya dan selanjutnya akan dihasilkan deskripsi tentang obyek penelitian. Dari basil penelitian dapat disimpulkan bah\w. kualitas pelayanan KK dan KTP pada Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang belum mencerminkan adanya suatu kualitas pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat, jika dilihat dari aspek fasilitas pelayanan yang diberikan. Masih banyak kelemahan - kelemahan Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang dalam memberikan pelayanan yang berkualitas dan apabila dikaitkan dengan seluruh prinsip - prinsip pelayanan sebagai ukuran sebuah pelayanan yang berl'Ualitas, kiranya kualitas pelayanan KK dan K TP yang diberikan aparat kantor kepala desa/kelurahan jelas belum mampu memberikan kepuasan kepada pelanggan atau belum dapat me\vujudkan suatu pelayanan KK dan KTP yang berkualitas kepada masyarakat.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/2940
Enthalten in den Sammlungen:SP - Government Science

Dateien zu dieser Ressource:
Datei Beschreibung GrößeFormat 
108510017_file1.pdfCover157.1 kBAdobe PDFÖffnen/Anzeigen
108510017_file2.pdfAbstract167.35 kBAdobe PDFÖffnen/Anzeigen
108510017_file3.pdfIntroduction369.6 kBAdobe PDFÖffnen/Anzeigen
108510017_file4.pdfChapter I207.2 kBAdobe PDFÖffnen/Anzeigen
108510017_file8.pdfReference381.6 kBAdobe PDFÖffnen/Anzeigen


Alle Ressourcen in diesem Repository sind urheberrechtlich geschützt, soweit nicht anderweitig angezeigt.