Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/2641
Title: Pengukuran Kepuasan Pelanggan PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk SBU Distribusi Wilayah Sumbagut Distrik Medan Tahun 2007
Authors: Marlina
Keywords: Kepuasan Pelanggan
Issue Date: Jul-2008
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Seiring dengan laju pembangunan di Indonesia demikian juga dengan perkembangan dunia bisnis dan industri dari tahun ke tahun yang bergerak di seluruh aspek kehidupan masyarakat. Dalam perkembangannya yang semakin maju, akan mendorong para pimpinan perusahaan untuk memikirkan dan memecahkan berbagai masalah yang semakin kompleks dalam rangka pencapaian tujuan perusahaan. Dalam hal ini PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk selaku Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang pendistribusian gas bumi berupaya semaksimal mungkin untuk dapat melaksanakan pendistribusian gas bumi ke seluruh masyarakat, baik untuk keperluan rumah tangga, komersil maupun industri. Menyadari adanya keterbatasan terhadap BBM, maka banyak pabrikpabrik maupun masyarakat yang mengajukan permohonan untuk menjadi konsumen (pelanggan) gas bumi di PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. Menghadapi persaingan yang semakin ketat, salah satu caranya adalah dengan memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan dibandingkan dengan pesamg. Kualitas pelayanan yang diberikan tersebut diharapkan dapat memuaskan pelanggan.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/2641
Appears in Collections:SP - Industrial Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
068150022_file1.pdfCover204.76 kBAdobe PDFView/Open
068150022_file2.pdfAbstract226.51 kBAdobe PDFView/Open
068150022_file3.pdfIntroduction563.86 kBAdobe PDFView/Open
068150022_file4.pdfChapter I255.04 kBAdobe PDFView/Open
068150022_file8.pdfReference731.93 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.