Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/2108
Title: Dampak Perubahan Struktur Organisasi Terhadap Sistem Penempatan Pegawai Di Dinas Penataan Ruang Dan Permukiman Provinsi Sumatera Utara
Authors: Ritonga, Amir Hamzah
Keywords: dampak perubahan;sistem
Issue Date: 2012
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Dalam organisasi tidak terlepas dari yang namanya struktur keorganisasian,keberhasilan suatu organisasi itu berada pada kemampuan pemimpin dan tim untuk bekerja sama dalam mencapai tujuan yang di tetapkan sebelumnya serta struktur organisasi yang di susun secara matang.Semakin besar suatu organisasi maka semakin besar pula masalah-masalah yang dihadapi.Untuk itu pemimpin organisasi sangat memerlukan bantuan orang lain dalam menangani tugas -tugas yang banyak dan kompleks tersebut. Kebutuhan akan bantuan orang lain ini menimbulkan suatu kebijaksanaan yang hams di ambil oleh pemimpin organisasi. Untuk itu perlu di adakannya perubahan struktur organisasi agar organnisasi yang dikelola dapat bejalan dengan baik demi kelancaran kegiatan di dalam organisasi.Bila pimpinan hanya terpaku pada struktur yang ada tanpa ada berfikir untuk: melakukan perbahan serta mengabaikan masalah struktur organisasi maka tugas pemimpin semakin berat sehingga dapat menimbulkan penimbunan tugas yang tidak terpikul.Seorang pemimpin hams menyadari bahwa terdapat keterbatasan yang dimiliki oleh manusia baik keterbatasan pengetahuan maupun pengetahuan dalam mencapai tujuan yang diiniginkan. Demikian juga halnya dengan Dinas Penataan Ruang Dan Permukiman Provinsi Sumatera Utara.Struktur organisasi merupakan salah satu bidang yang mempengaruhi perkembangan dan pencapaian tujuan organisasi.Selain itu manfaat dari perubahan struktur di dalam organisasi sangat berpengaruh terhadap sistem penempatan pegawai di dalam organisasi khususnya di Dinas Penataan Ruang Dan Permukiman Provinsi Sumatera Utara. Tujuan dengan diadakannya perubahan Struktur di dalam tubuh organisasi adalah agar para pegawai dapat melaksanakan pekerjaan dan m~duduki jabatan sesuai dengan kemampuan yang di milikinya.Struktur organisasi merupakan suatu cara dalam mengadakan pembagian tugas dalam organisasi antara pemimpin dan bawahan. Dengan demikian disini dapat disimpulkan bahwa struktur organisasi memegang peranan penting dalam pencapaian tujuan secara efisien.Peranan penting dari suatu struktur organisasi tersebut akan membawa dampak yang positif di dalam organisasi untuk lekas tercapainya tujuan yang ditetapkan.
URI: http://hdl.handle.net/123456789/2108
Appears in Collections:SP - Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
088520011_File1.pdfCover176.43 kBAdobe PDFView/Open
088520011_File2.pdfAbstract159.07 kBAdobe PDFView/Open
088520011_File3.pdfIntroduction294.08 kBAdobe PDFView/Open
088520011_File4.pdfChapter I209.34 kBAdobe PDFView/Open
088520011_File8.pdfReference197.16 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.