Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/1572
Title: Perbedaan Kecenderungan Perilaku Bullying Ditinjau dari Pola Asuh Orang tua pada Remaja di SMP Al-Ulum Terpadu Medan
Authors: Habibah, Nur
Keywords: kecenderungan perilaku bullying;pola asuh orang tua
Issue Date: 6-Jul-2015
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Penelitian ini dilakukan untuk melihat perbedaan kecenderungan perilaku bullying ditinjau dari pola asuh orangtua, dimana dalam penelitian ini pola asuh yang dimaksud terdiri dari tiga jenis, yakni otoriter, demokratis, dan permisif. Subjek penelitian ini adalah remaja yang ada di SMP Al-Ulum Terpadu Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sejalan dengan landasan teori yang ada, maka diajukan hipotesis yang berbunyi: ada perbedaan kecenderungan perilaku bullying ditinjau dari pola asuh orangtua. Dalam penelitian ini, sampel yang digunakan sebanyak 143 siswa/i. Penelitian ini menggunakan skala kecenderungan perilaku bullying dan skala pola asuh orangtua. Dalam membuktikan hipotesis di atas, maka digunakan metode analisis data Varian 1 Jalur. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil: terdapat perbedaan kecenderungan perilaku bullying ditinjau dari pola asuh orangtua. Hasil ini diketahui dengan melihat nilai atau koefisien F = 18.484 dengan p = 0.000,< 0,010. Dari hasil penelitian ini, maka hipotesis yang diajukan diterima
URI: http://hdl.handle.net/123456789/1572
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
118600018_FILE1.pdfCover287.12 kBAdobe PDFView/Open
118600018_FILE2.pdfAbstract120.73 kBAdobe PDFView/Open
118600018_FILE3.pdfIntroduction198.01 kBAdobe PDFView/Open
118600018_FILE4.pdfChapter I152.3 kBAdobe PDFView/Open
118600018_FILE5.pdfChapter II209.69 kBAdobe PDFView/Open
118600018_FILE6.pdfChapter III253.14 kBAdobe PDFView/Open
118600018_FILE8.pdfReference396.82 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.