Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/1231
Title: Pengaruh Kualitas pelayanan dan Harga Terhadap kepuasan pelanggan Salon pada CV. Safa Salon Medan
Authors: Sartika, Dahlia
Keywords: kualitas pelayanan;harga;kepuasan pelanggan
Issue Date: 17-Aug-2017
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: The study intends to discover the effect of service quality and price towards customer satisfaction at CV. Safa Salon, Medan. As the causal associate research, the study determines the relationship between two variables. The population of the survey is the entire customers from the salon as much as 60 respondents. The data method analysis employs the statistical test, classic assumption test, hypothesis test, and coefficient of determination. The outcome of the t-test presents that the tvalue of service quality variable is higher than ttable (6.281 > 2.000). Thus, it indicates that service quality is positively significant influencing the customer satisfaction. Then, in concern to price variable, the tvalue is at 3.365 is higher that the ttable (2.000). Hence, the price has a significant relationship to the customer satisfaction in partial. Based on the F test, the Fvalue is as much as 50.383 which is illustrating that both service quality and price are positively affecting customer satisfaction. The Adjusted R Square is 0.626, or the value of the coefficient of determination is 62.6% (R2 x 100%). Thus, it indicates that customer satisfaction is explained by service quality and price. On the other hand, the other 37.4% might be contributed by the other elements which are not investigated in the study.
Description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Salon Pada CV. Safa Salon Medan. Jenis penelitian ini adalah asosiatif yaitu suatu penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah memakai jasa salon diperkirakan sebanyak 60 orang selama 1 bulan penelitian . Dan dengan menggunakan teknik accindental sampling, maka jumlah sampel diambil dari pelanggan yang mudah dijumpai yang pernah memakai jasa salon sebanyak 60 orang selama 1 bulan penelitian. Berdasarkan hasil uji t dapat dilihat bahwa t hitung pada variabel kualitas pelayanan sebesar 6.281 lebih besar dari t tabel sebesar 2,000 dengan probabilitas t yakni sig 0,000 lebih kecil dari batasan signifikansi sebesar 0,005. Berdasarkan nilai tersebut maka variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan Dan nilai t hitung harga sebesar 3.365 lebih besar dari t tabel sebesar 2,000 dengan tingkat sig 0,002 lebih kecil dari batasan signifikansi sebesar 0,005, maka variabel harga secara parsial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil uji F maka diperoleh nilai Fhitung sebesar 50.383 lebih besar dari Ftabel sebesar 3,20 dengan sig 0,000<0,05, menunjukan Ho ditolak dan Ha diterima, berarti kualitas pelayanan dan harga secara serempak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan.nilai Asjusted R Square yang diperoleh sebesar 0,626. Untuk melihat besar pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dengan cara menghitung koefisien determinasi (KD) = R2 x 100%, sehingga diperoleh KD = 62,6%. Angka tersebut menunjukkan bahwa sebesar 62,6% kepuasan pelanggan (variabel terikat) dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan dan harga. Sisanya sebesar 37,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini..
URI: http://hdl.handle.net/123456789/1231
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
138320036_file1.pdfCover146 kBAdobe PDFView/Open
138320036_file2.pdfAbstract230.93 kBAdobe PDFView/Open
138320036_file3.pdfIntroduction323.42 kBAdobe PDFView/Open
138320036_file4.pdfChapter I241.67 kBAdobe PDFView/Open
138320036_file5.pdfChapter II284.39 kBAdobe PDFView/Open
138320036_file6.pdfChapter III374.56 kBAdobe PDFView/Open
138320036_file8.pdfReference564.24 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.