Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/11906
Title: Pengaruh Brand Image dan Package Terhadap Keputusan Pembelian pada Air Minum Kemasan Merek Aqua di Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Medan Area
Other Titles: Effect of Brand Image and Package on Purchasing Decisions on Aqua Brand Bottled Water in the Faculty of Economics, Department of Management, Universitas Medan Area
Authors: Guntur, Tiopan Topo
Keywords: Citra Merek;Kemasan;Keputusan Pembelian
Issue Date: 24-Sep-2014
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;108320128
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Citra Merek(Brand Image) dan Kemasan(Package) terhadap keputusan pembelian pada air minum kemasan merek AQUA di Fakultas Ekonomi Manajemen, Universitas Medan Area. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif, data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dan menyebarkan kuisioner/angket pada responden yaitu mahasiswa fakultas Ekonomi Manajemen pagi stambuk 2011 Universitas Medan Area. Variabel Independennya adalah citra merek(X1), kemasan(X2). Variabel dependennya adalah Keputusan Pembelian (Y). Data dianalisis dengan menggunakan teknik analisis statistic inferesial (uji asumsi klasik), analisis regresi linear berganda serta koefisien determinasi, dan di olah dengan menggunakan SPSS 20 for Windows. Hasil dari pengolahan data menunjukkan bahwa secara secara parsial Citra Merek (Brand Image) dan Kemasan (Package) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dan secara simultan Citra Merek (Brand Image) dan Kemasan (Package) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada air minum kemasan merek AQUA di Fakultas Ekonomi manajemen Universitas Medan Area, terlihat dari nilai F Hitung(40,630) ≥ F Tabel(3,19), selanjutnya nilai R square adalah sebesar 0.604/60,4%, hal ini berarti 60,4% keputusan pembelian pada air minum kemasan merek AQUA di Fakultas Ekonomi Manajemen UMA dipengaruhi oleh Citra Merek (Brand Image) dan Kemasan (Package) , sedangkan sisanya sebesar 39,6% keputusan pembelian dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/11906
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
103820128 - Tiopan Topu Guntur - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, Bibliography1.11 MBAdobe PDFView/Open
103820128 - Tiopan Topu Guntur - Chapter II,IV.pdf
  Restricted Access
Chapter II, IV820.71 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.