Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/11575
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiregar, Nina Siti Salmaniah-
dc.contributor.advisorHasibuan, Effiati Juliana-
dc.contributor.authorHumaira, Hafiza-
dc.date.accessioned2020-01-27T02:35:30Z-
dc.date.available2020-01-27T02:35:30Z-
dc.date.issued2017-01-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/11575-
dc.descriptionPariwisata merupakan salah satu bidang yang perlu digalakkan dalam pembangunan. Pariwisata merupakan sektor yang berpengaruh terhadap laju pertumbuhan daerah sebagai salah satu penyumbang PAD serta dapat menunjang perbaikan ekonomi. Melihat kenyataan tersebut maka perkembangan pariwisata perlu direncanakan dan di pemasaran kan secara baik agar mampu mencapai hasilhasil yang memuaskan secara ekonomis maupun sosial serta dapat bersaing dengan negara-negara yang telah berkembang. Tujuan penelitian untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran wisata tangkahan pada Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Langkat. Metode penelitian ditinjau dari jenis datanya pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan metode observasi, wawancara, studi pustaka, dokumentasi. Analisis data dalam penelitian dilakukan dengan Reduksi data, Penyajian data dan Verifikasi. Hasil penelitian Strategi komunikasi pemasaran wisata yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Kabupaten Langkat hanya memanfaatkan media sebagai salah satu strategi promosi wisata. Dinas Pariwisata Kabupaten Langkat melakukan komunikasi pemasaran hanya membuat baliho atau spanduk, leflet, boklet dan web-web masyarakat lokal yang didukung oleh pariwisata, sedangkan iklan dinas pariwisata tidak pernah membuat iklan mengenai objek wisata, iklan yang di ada melalui agen travel dan penginapan atau home stay. Mengenai proses komunikasi yang dilakukan dinas Pariwisata Kabupaten Langkat, belum optimal, dinas pariwiasata langkat hanya melakukan publisitas dan penjulan secara personal hanya untuk masyarakat lokal, sedangkan iklan, meneganai wisata tangakahn belum dilakukan.en_US
dc.description.abstractTourism is one of the areas that need to be encouraged in the development. Tourism is the sector that affects the rate of growth of the area as one contributor to the PAD as well as support economic improvement. See the fact that the development of tourism needs to be planned and in marketing them well so that's able to achieve satisfactory results in economic and social as well as can compete with countries that have developed. The purpose of the study to find out the communication strategy of tourist marketing tangkahan at Minusone County culture and tourism. Research methods in terms of the type of data the research approach used in this study is a qualitative approach. The technique of collecting data by the method of observation, interviews, literature studies, documentation. Data analysis in research done with the reduction of the data, the presentation of data and verification. The results of tourism marketing communications Strategy Research conducted Langkat District tourism and only make use of the media as one of the tourism promotion strategy. Langkat Regency is tourism doing marketing communications only make billboards or banners, leflet, boklet web-web and local communities supported by tourism, while the tourism ads never made an ad about tourist attractions, ads in there through a travel agent and the residence or home stay. Regarding the communication process undertaken tourism District of Langkat, not optimal, pariwiasata Office of langkat just doing publicity and previous personal just for local communities, while the ads, meneganai tour tangakahn has not been made.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;148530081-
dc.subjectstrategyen_US
dc.subjectmarketing communicationsen_US
dc.subjecttourismen_US
dc.subjecttangkahanen_US
dc.subjectstrategien_US
dc.subjectkomunikasi pemasaranen_US
dc.subjectdinas pariwisataen_US
dc.subjecttangkahanen_US
dc.titleStrategi Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dalam Meningkatkan Wisatawan (Studi Deskriptif Wisata Tangkahan pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Langkaten_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
148530081 - Hafiza Humaira - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, Biblioghraphy778.29 kBAdobe PDFView/Open
148530081 - Hafiza Humaira - Chapter IV 1.pdf
  Restricted Access
Chapter IV493.87 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.