Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/10666
Title: Pengaruh Brand Equity dan Inovasi Terhdap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat di PT. Indako Trading Coy Kotamadya Medan
Authors: Fatimah
Advisor: Nasution, Amrin Mulia U.
Tarigan, Dewi Setia
Keywords: brand equity;inovasi;keputusan pembelian
Issue Date: 30-Jan-2019
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;148320054
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Brand Equity Dan Inovasi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat di PT. Indako Trading Coy Kotamadya Medan”. Jenis penelitian ini adalah asosiatif yaitu suatu penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah 200 konsumen yang telah membeli sepeda motor Honda Beat di PT. Indako Trading Coy Kotamadya Medan dengan menggunakan teknik purposive sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden diambil dari populasi dengan pertimbangan tertentu. Berdasarkan hasil uji t dapat dilihat bahwa t hitung pada variabel brand equity sebesar 9.776 lebih besar dari t tabel sebesar 1.660 dengan probabilitas t yakni sig 0,000 lebih kecil dari batasan signifikansi sebesar 0,05. Berdasarkan nilai tersebut maka variabel brand equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.Pada variabel inovasi sebesar 10.819 lebih besar dari t tabel sebesar 1.660 dengan probabilitas t yakni sig 0,002 lebih kecil dari batasan signifikansi sebesar 0,05, maka variabel inovasi secara parsial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji F maka diperoleh nilai Fhitung sebesar 206.203>3.10 dengan sig 0,000 < a0,05, menunjukan Ho ditolak dan Ha diterima, berarti brand equity dan inovasi secara serempak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Nilai R Square yang diperoleh sebesar 0,806. Untuk melihat besar pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dengan cara menghitung koefisien determinasi KD = R2 x 100%, sehingga diperoleh KD = 80,6%. Angka tersebut menunjukkan bahwa sebesar 80,6% keputusan pembelian (variabel terikat) dapat dijelaskan oleh brand equity dan inovasi. Sisanya sebesar 19,4,% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/10666
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
148320054 - Fatimah - Fulltext.pdffulltext1.74 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.