Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/10564
Title: Analisis Penentuan Harga Jual Makyung Martabak pada CV. Madras Sentausa Group Medan
Authors: Permadi, M. Aby Endra
Advisor: Abidin, Zainal
Sari, Warsani Purnama
Keywords: harga jual;cost plus pricing
Issue Date: 2017
Publisher: Universitas Medan Area
Description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui harga jual yang ditetapkan dan menganalisis metode penentuan harga jual dengan cost-plus pricing pada Makyung Martabak & Cafe Medan. Jenis Penelitian yang digunakan adalah dengan metode deskriptif, Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dan sumber data yang digunakan ialah data sekunder. Adapun teknik pengumpulan data penelitian ini diperoleh dari data-data keuangan kafe dan wawancara dengan pemilik kafe, sedangkan teknik analisis datanya deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode penentuan harga jual pada Makyung Martabak & Cafe Medan yang memperoleh harga sebesar Rp.60.000 belum mencapai laba yang diinginkan yaitu sebesar 43,25%. Untuk mendapatkan laba yang diinginkan yaitu sebesar 60%, Makyung Martabak & Cafe Medan harus menetapkan harga jual martabak per porsi sebesar Rp. 65.000.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/10564
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
118330138 - M. Aby Endra Permadi - Fulltext.pdfFulltext1.93 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.