Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/10235
Title: Hubungan Motif Berprestasi dan Persepsi Terhadap Sarana Prasarana dengan Motivasi Belajar Mahasiswa Program Study DIII Keperwatan Kemenkes Medan
Authors: Munthe, Rismawathi
Advisor: Munir, Abdul
Hardjo, Suryani
Keywords: motif berprestasi;persepsi;sarana prasarana;motivasi belajar
Issue Date: 10-May-2012
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Pada dasarnya penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan motif berprestasi dan persepsi terhadap sarana prasarana dengan motivasi belajar. Sebagai subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa program study DIII Keperawatan KEMENKES Medan dengan jumlah sampel 66 orang. Dengan hipotesis penelitian: 1. Terdapat hubungan ositif yang signifikan antara motif berprestasi dengan motivasi belajar, dengan asumsi semakin tinggi motif berprestasi maka semakin tinggi motivasi belajar mahasiswa, sebaliknya semakin rendah motif berprestasi maka semakin rendah motivasi belajar mahasiswa. 2. Terhadap hubungan positif yang signifikan antara persepsi terhadap sarana prasarana dengan motivasi belajar dengan asumsi semakin positif persepsi terhadap sarana prasarana makasemakin tinggi motivasi belajar, sebaliknya semakin negatif persepsi terhadap sarana prasarana maka semakin rendah motivasi belajar mahasiswa. 3. Terdapat hubungan positif yang signifikan antara motif berprestasi dan persepsi terhadap sarana prasarana dengan motivasi belajar. Dengan asumsi semakin tinggi motif berprestasi dan semakin positif persepsi terhadap sarana prasarana maka semakin tinggi motivasi belajar, sebaliknya semakin rendah motif berprestasi dan semakin negatif persepsi terhadap sarana prasarana maka semakin rendah motivasi belajar mahasiswa
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/10235
Appears in Collections:MT - Magister Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
101804058_Rismawati Munthe.pdffulltext3.72 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.